Al Muhajirin Wujudkan Santri Miliki Pribadi yang Mandiri dan Bermanfaat untuk Masyarakat

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA – Salah satu unit di Yayasan Al Muhajirin yaitu SMI 1-3 atau SMP – MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat gelar kegiatan pembukaan pembekalan akhir tahun di Aula Ummi Kampus Pusat, Kamis, (16/5).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah H.Amit Saepul Malik, M.Pd.I, Wakil Kepala Sekolah, dan Guru-Guru SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat, dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 9 yang berjumlah 205 orang.

Kegiatan pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan akhir tahun dan dilaksanakan selama seminggu dengan berbagai materi seperti imamah dan khotib, tanhizul mayit, TIK, manasik haji dan umroh, keterampilan dan juga keputrian.

Kepala SMI 1-3 Al Muhajirin, H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I,  menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan keahlian, membangun kemandirian, dan berdaya saing dimasa depan agar mempunyai kemampuan dan skill secara individu, masa depan yang cerah serta bisa berkreasi dan berinovasi.

“Dengan adanya kegiatan pembekalan ini diharapkan para santri memiliki keterampilan dan kemampuan yang unggul sehingga menjadi pribadi yang mandiri dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar”. Ujar H. Amit

Dikatakannya, apabila kita mau unggul dan berdaya saing harus memiliki karakter, kewarganegaraan, bernalar yang kritis, kreatif, berkolaborasi atau gotong royong dan berkomunikasi.

“Mudah-mudahan dengan pembekalan ini anak-anakku bisa mengikuti dengan baik dan memiliki skill dan keterampilan agar bisa berdaya saing dimasa depan.” Pungkasnya.

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *