Faqih Muhajir Al Hamidy dan Tim Malhikdua, Raih Penghargaan.di Ajang Bergengsi Tingkat Internasional

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA – Tim Debat Indonesia yang diwakili oleh Santri MA Al Hikmah 2 Benda Brebes, Jawa Tengah, yakni Faqih Muhajir Al Hamidy, Ajid Maulana Izza, M Alwannasif Al Ghifari dan Fauzul Muiz berhasil meraih juara 2 di ajang bergengsi tingkat internasional, tepatnya di ajang Al Munazharat Ad Dauliyyah Lil Madaris International School Arabic Debating, yang diselenggarakan oleh Qatar Debate.

Diketahui salah satu perwakilan dari Indonesia tersebut, yaitu Faqih Muhajir Al Hamidy merupakan Cucu dari Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, M.A, dan putra dari Pasangan KH. Rd Marfu Muhyidin Ilyas, M.A dengan Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah.

KH.Rd Marfu perlombaan yang di ikuti Faqih dkk di Qatar adalah ajang bergengsi tingkat dunia untuk mengasah kemampuan berbahasa Arab.

“Sebagai orang tua saya hanya ikut memotivasi dan mendoakan serta mencarikan doa-doa dari para Masyayikh dan keluarga besar Al-Muhajirin.” Ucap KH Marfu

Selebihnya, sambung KH. Marfu ini adalah kehebatan MA Al Hikmah 2 Benda Brebes tempat Faqih pesantren. Pimpinan Pesantren, Kepala Madrasah dan Guru pembimbing yang hebat tentu ada di balik perjalanan berharga ini.

“Saya tahu bagaimana Faqih dkk dilatih dan disiapkan, dan atas nama orang tua saya sangat berterimakasih kepada semua guru Faqih.” Ujarnya

Dikatakannya dengan capaian ini, Tim Debat Malhikdua telah mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga ini jadi awal untuk kontribusi besar lainnya bagi bangsa pada masa yang akan datang.” Pungkas KH. Rd Marfu

Bagikan artikel ini:

One thought on “Faqih Muhajir Al Hamidy dan Tim Malhikdua, Raih Penghargaan.di Ajang Bergengsi Tingkat Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *