STAI Al-Muhajirin Gelar Pelepasan Mahasiswa yang Akan Melaksanakan PPU

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA – STAI  Al Muhajirin Purwakarta gelar pelepasan nahasiswa yang akan melaksanakan Pekan Pengabdian Umat  (PPU) di halaman Kampus STAI Al Muhajirin dan di lepas langsung oleh Ketua STAI Al Muhajirin, Dr. H. Cece Nurhikmah, M.A

“Kita melepas mahasiswa dari mulai semester 1, 3, 5, dan 7 untuk melaksanakan kegiatan sebagai bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengambilan kepada masyarakat.” Ucap Dr. H. Cece saat dikonfirmasi  usai melepas mahasiswa yang akan melaksanakan PPU.

“Sebagaimana kita ketahui dalam implementasi pengambilan masyarakat, di STAI Al Muhajirin ada tiga model,  yang pertama yang disebut dengan DPU atau Dakwah Pengabdian Umat,kegiatannya adalah satu hari satu malam,  kemudian PPU atau Pekan Pengabdian Umat,  jumlah harinya lebih panjang lebih banyak minimal 3 hari sampai 1 minggu, kemudian yang ketiga adalah KPU  atau Kuliah Pengabdian Umat, dilaksanakan selama minimal 1 bulan atau lebih.” Ujarnya.

Dikatakannya pelaksanan PPU ini  bertujuan, yang pertama,  implementasi dari pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat,  yang kedua adalah untuk mensosialisasikan penerimaan  mahasiswa baru di masyarakat, dan  yang ketiga adalah melatih mahasiswa yang melaksanakan PPU tersebut untuk bisa terjun di masyarakat dalam bidang keagamaan, pendidikan, dan kebudayaan atau ekonomi kreatif.

“Nilai-nilai yang kita terjemahkan ke masyarakat yaitu agar masyarakat bisa merasakan manfaat daripada apa saja yang ada di Al Muhajirin,  yang diramu atau di desain dalam sebuah kegiatan yang disebut dengan PPU.” Pungkas Dr. H. Cece

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *