Guna Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Al Muhajirin Lakukan Monev Ke Tiap Unit

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA – Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas prndidikan, Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd lakukan kunjungan Monitoring dan Evaluasi kepada seluruh unit yang ada di lingkungan Yayasan Al Muhajirin yang di laksanakan pada hari Rabu sampai dengan Sabtu. 15-18 Mei 2024. Kegiatan monev ini dibuka oleh Syaikhuna Prof Dr. Abun Bunyamin, MA Beliau mengapresiasi agenda Monitoring sebagai wujud dari komitmen bersama, memegang amanah sekaligus evaluasi bersama Program satu Pipa yayasan AlMuhajirin

Agenda Monev ini dipimpin langsung Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. didampingi oleh Bendahara Yayasan Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag. dan Sekretaris Yayasan H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I beserta jajaran pengurus lain nya..

Dr. Hj. Ifa menyampaikan, Monitoring dan Evaluasi (Monev) ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pembelajaran dan manajemen pendidikan di setiap Unit berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Yayasan Al-Muhajirin.

Dikatakannya  bahwa Al-Muhajirin saat ini mengelola 7 Kampus, yang terdiri dari 23 Lembaga Pendidikan yaitu:

  1. Play Group Al-Muhajirin
  2. TK Al-Muhajirin Pusat
  3. RTM Pesona
  4. Daycare RTM Panorama
  5. RA Unggulan Kampus 2
  6. TK Kampus 6
  7. TPQM Kampus 5
  8. SD Plus 1 Al-Muhajirin
  9. SD Plus 2 Al-Muhajirin
  10. SD Plus 3 Al-Muhajirin
  11. SMI 1-3 Al-Muhajirin
  12. SMI 4-6 Al-Muhajirin
  13. SMP Fullday Al-Muhajirin
  14. SMA Fullday Al-Muhajirin
  15. MI Al-Muhajirin
  16. MTs Al-Wathon
  17. STAI Al-Muhajirin
  18. ITM Al-Muhajirin
  19. SMP 3 Al-Muhajirin
  20. SMK 3 Al-Muhajirin
  21. SMA 3 Al-Muhajirin
  22. TPA Kampus 2
  23. Kampus 7 Al-Muhajirin

Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. juga mengatakan, salah satu fokus utama dari Monev ini adalah untuk menilai efektivitas metode pengajaran dan kurikulum yang diterapkan. “Dengan memantau kinerja guru dan hasil belajar siswa, Yayasan dapat memperoleh data yang akurat mengenai pencapaian akademik dan kebutuhan siswa.” Ucapnya

Selain itu, sambung Dr. H, Ifa, Monev juga mencakup evaluasi fasilitas dan sumber daya yang tersedia, memastikan bahwa semua siswa memiliki akses yang sama terhadap lingkungan belajar yang kondusif dan berkualitas.

“Monitoring dan Evaluasi ini menjadi alat untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam sistem pendidikan yang ada, sehingga dapat dilakukan perbaikan yang tepat sasaran.” Pungkasnya.

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *