Ini Prestasi Gemilang  yang Diraih SMA MA  Al-Muhajirin di Tahun Ajaran 2023/2024

Bagikan artikel ini:

Purwakarta – SMA MA Al-Muhajirin kembali menorehkan prestasi membanggakan di tahun ajaran 2023/2024. Sebanyak 61 prestasi berhasil diraih oleh para santri, terdiri dari 40 prestasi tingkat kabupaten, 13 prestasi tingkat provinsi, 7 prestasi tingkat nasional, dan 1 prestasi tingkat internasional. Pencapaian ini meningkat signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun pelajaran 2022/2023, sebanyak 35 prestasi berhasil diraih oleh para santri, terdiri dari 10 prestasi tingkat kabupaten, 4 prestasi tingkat provinsi, dan 22 prestasi tingkat nasional

Kepala SMA MA  Al-Muhajirin, KH. Raden Marfu Muhyidin Ilyas, M.A,  mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas capaian gemilang ini.

“Alhamdulillah, ini adalah buah dari kerja keras para santri dan bimbingan intensif dari para asatidz. Semoga prestasi ini bisa menginspirasi santri lainnya untuk terus berprestasi,” ujarnya saat ditemui di kantornya.

Dari total 162 santri kelas 12 yang lulus tahun ini, sebanyak 50 santri diterima di berbagai perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP dan SPAN-PTKIN. Sebagian santri juga berhasil lolos seleksi di berbagai politeknik negeri. Salah satu prestasi individu yang membanggakan ditorehkan oleh Nayla Nur Latifah yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) . Kemudian 3 santri masuk di Universitas Indonesia melalui jalur PPKB UI 2024.

Selain prestasi akademik, para santri juga unggul di bidang tahfidz Al-Quran. Sebanyak 24 santri berhasil menghafal 5 juz Al-Quran dan menguasai ayat-ayat ahkam, sementara 132 santri telah menghafal 2 juz. Mereka juga meraih sertifikasi sebagai guru Al-Quran dari Ummi Foundation dan guru kitab melalui metode Mufham.

KH. Marfu menambahkan, pihak sekolah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan santri. Mulai tahun ini, SMA MA Al-Muhajirin menjalin kerja sama khusus dengan Universitas Indonesia (UI).

 “Santri berprestasi bisa melanjutkan kuliah di UI tanpa biaya. Kami juga membuka kelas khusus MIPA PRO dan MAK dengan fasilitas AC serta menambah asrama tahfidz putra dan putri,” jelasnya.

Dengan berbagai terobosan dan program unggulan ini, SMA MA  Al-Muhajirin optimis bisa mencetak generasi muda yang berakhlak mulia, berprestasi, dan siap berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Selamat dan sukses untuk para santri.

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *