Ini Pesan Pimpinan Pesantren dan Ketua Yayasan Al Muhajirin di Acara Wisuda 1000 Hafidz

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA – Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta gelar acara Wisuda 1000 Hafidz Se-Yayasan Al-Muhajirin Angkatan Ke-8 Senin, 27/5/2024, Bertempat diaula Yudistira Pemkab Purwakarta.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA., dalam tausyahnya mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kerja keras dan dedikasi para santri.

“Semoga Santri dan Santriwati Al Muhajirin menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan mampu membawa manfaat bagi masyarakat.” Ujarnya.

Senada dengan  Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas terselengharanya Wisuda Akbar ini.

“Alhamdulilallah, Al Muhajirin konsisten selenggarakan wisuda Hafizh setiap tahun oleh Divisi Tahfiz DPMP Yayasan Al-Muhajirin, sehingga terus melahirkan hafizh-hafizh dari Al-Muhajirin Purwakarta.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tinggi nya dan terimakasih kepada DPMP melalui Divisi Tahfizh Al-Muhajirin yang telah sabar dan terus membimbing para santri dalam menghafal Al-Qur’an sehingga generasi yang cinta Al-Qur’an semakin tumbuh dan berkembang di Al-Muhajirin.” Tambah Dr. Hj. Ifa yang akrab di sapa Teh Ifa.

“Tak lupa saya ucapkan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian yang luar biasa ini. Semoga ilmu yang telah diperolehnya bermanfaat dan menjadi amal jariyah yang mengalir di dunia akhirat dan terima kasih kepada Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, M.A yang selalu sabar dalam membimbing kami, juga seluruh guru, orang tua, dan semua pihak yang telah turut serta dalam perjalanan pendidikan ini. Mari teruskan perjuangan untuk menghidupkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.” Ucapnya.

Disampaikannya, orang yang mencintai Al-Qur’an dengan cara mempelajarinya, membacanya, menghafalnya, dan mengkajinya adalah orang yang mendalami kebenaran dan kebijaksanaan yang terkandung dalam setiap ayat Al-Qur’an, karena sesungguhnya segala bentuk ilmu pengetahuan apapun itu termaktub dalam ayat suci Al-Qur’an.

Di Tempat yang sama, Ketua Panitia Wisuda Hafizh Yayasan Al Muhajirin Purwakarta, Hj Verawati Sarah.M.Pd menyampaikan, Wisuda Hafizh ini dari Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA, untuk Hapalan Al-Quran, Kategori 1, Katagori 2, Katagori 3, Katagori 4, Katagori 5 dan Katagori 10 Katagori 20 serta 30,”ucapnya.

“Yang mengikuti wisuda Hafizh ini kurang lebih ada 1000 Santri-Santriwati se-Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta,“Kata Hj Vera

Hj Vera Berharap Santri-Santriwati se-Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta yang hari ini di Wisuda hafizh menjadi semangat terus untuk menambah ilmu dan murojaah serta mengamalkanya.

Di tempat yang sama, Direktur DPMP Yayasan Al-Muhajirin, Dr. H. Cece Nurhikmah, M.Ag. menyampaikan bahwa wisuda akbar 1000 Hafizh ini dilaksanakan selama 2 Hari dari tingkat SD/MI dan MTs/SMP dan SMA/MA Se-yayasan Al-Muhajirin.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Divisi Tahfizh yang di ketuai oleh Ustdzah, Verawati Sarah, M.Pd. yang terus Membimbing dan membina baik Guru-guru Tahfizh dan Peserta Tahfizh di lingkungan Al-Muhajirin. Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk peningkatan mutu para peserta didik baik yang reguler maupun program tahfidz.” Ucap Dr. H. Cece

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *