Orasi Kebangsaan dari Teh Ifa di Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 101

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA – Ketua LP Ma’arif NU Jawa Barat sekaligus Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. sampaikan Orasi Kebangsaan di Harlah NU Ke 101 yang di gelar di Ponpes Al Muhajirin Kampus 2, Senin 5 Februari 2024, yang di hadiri ratusan ribu warga Nahdlatul Ulama (NU).

Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. yang akrab dengan sapaan Teh Ifa, menyampaikan bahwa NU semakin hari semakin maju dan besar, hal ini dilihat dari pergerakan kader-kader NU yang profesional untuk pengembangan dan mengembangkan organisasi besar ini.

Teh Ifa berharap, NU yang merupakan organisasi terbesar di dunia menjadi organisasi yang senantiasa merawat nilai-nilai kemanusiaan, terus mendidik umat dengan pendidikan yang semakin berkualitas.

“Sebagai organisasi masyarakat terbesar di dunia, NU mempunyai peranan yang besar dan strategis. Peningkatan Kualitas pendidikan, kesehatan dan ekonomi harus terus dikembangkan demi menjaga Indonesia agar semakin Jaya,” ujarnya.

Disampaikannya, NU di dirikan oleh para kyai melalui Istiqoroh. Kedua NU tidak pernah mengajarkan kebencian pada kelompok lain, dan yang ke Tiga Di NU selalu Di ajarkan untuk mempunyai Sifat Tasamuh,” kata Teh Ifa

Teh Ifa juga mengajak warga Nu harus senantiasa menyebarkan apa yang selama ini menjadi tanggung jawab warga Nahdliyin yakni menyebarkan faham ahlussunah wal jama’ah.

Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-101 di Purwakarta juga diwarnai dengan bagi-bagi door prize, yang telah disiapkan oleh Teh ifa  selaku ketua Yayasan Al- Muhajirin, dari mulai smartphone, motor hingga umroh.

Teh Ifa mengatakan, hadiah tersebut merupakan penghargaan yang diberikan dirinya kepada Nahdliyin atas segala bentuk Hidmat Nahdliyin kepada NU.

“Meski hadiah tersebut masih terbatas kami masih belum bisa maksimal memberikan hadiah kepada seluruh warga Nahdliyin,tetapi kami berharap semoga hadiah yang sedikit ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi kepada kita semuanya untuk terus membaktikan diri kepada para ulama, guru-guru serta umunya untuk NU agar organisasi yang kita banggakan ini terus berkiprah dan semakin terasa manfaatnya oleh masyarakat,” Pungkasnya.

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *