Ponpes Al Muhajirin Jadi Tuan Rumah Acara PD PKNU yang di Gelar PCNU Purwakarta

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA,  – PCNU Purwakarta menggelar acara Pendidikan Dasar Pendidikan Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKNU) Angkatan Ke-3  bertempat di Aula Al Madinah Al Muhajirin Kampus 2. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menjadi momentum penting bagi para anggota Nahdlatul Ulama (NU) untuk memperkuat komitmen dan semangat penggerak NU dari tingkat dasar.

Acara ini dibuka dengan sambutan hangat dari Rois Suluriyah PWNU Jabar, Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. Dr Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., dan Ketua PCNU Purwakarta KH. Anwar Nasihin, beliau menyoroti pentingnya kesatuan, komunikasi yang aktif, dan kontribusi nyata dalam memajukan NU.

Hadir dalam acara tersebut Rois Suriyah PWNU Jabar sekaligus Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin, Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. Wakil Ketua PWNU Jabar, KH. A. Hasyim Asyari, Ketua PCNU Purwakarta, KH. Anwar Nasihin, Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. juga hadir Para Instruktur PD-PKPNU serta Jajaran dari PWNU dan PCNU Purwakarta.

Dr Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., yang sering di sapa Teh Ifa dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Nahdaltul Ulama atas kepercayaan nya menjadikan tempat ini sebagai lokasi kegiatan PD-PKPNU, Inya Allah untuk Nahdlatul Ulama (NU) ketika di perlukan apapun Al-Muhajirin siap mendukung dan ikut berkontribusi mensukseakan setiap agenda-agenda Nahdlatul Ulama

Teh  Ifa juga menegaskan pentingnya memahami NU hingga ke akar rumput dan memberikan kontribusi yang baik untuk warga NU dan masyarakat secara luas.

Selanjutnya, KH. Anwar Nasihin, dalam sambutannya, menyanpaikan banyak terimakasih kepada Al-muahjirin yang telah mendukung terselenggaranya PD-PKPNU ini,.

KH. Anwar Nasihin menyoroti proyeksi ke depan PCNU Purwakarta memprioritaskan untuk melanjutkan PD-PKNU hingga angkatan berikutnya. Ia menekankan bahwa kesatuan dan organisasi yang kuat adalah kunci keberhasilan NU dalam menghadapi berbagai tantangan.

Lanjut Ketua PCNU Purwakarta, KH. Anwar Nasihin menekankan kita sebagai Warga NU/Pengurus NU Purwakarta jangan hanya mengklaim bahwa NU itu banyak dan mayoritas akantetapi mari kita buktikan dengan cara NU ada disetiap gerakan samapai ke desa-desa bahkan tingkat RT serta memberikan manfaat untuk masyarakat Purwakarta.

“Kedepan Pengurus NU Purwakarra harus  memasukan kegiatan-kegiatan NU disetiap Momen PHBI seperti Muludan dan Rajaban yang dilaksanakan di lingkungan nya masing-masing, Muludan, Rajaban adalah Milik NU maka setiap pengurus/Anggota NU ketika ada agenda islam harus dimasukan Acara NU” Ungkap KH. Anwar Nasihin.

Acara ini juga diisi dengan pengarahan dan dibuka oleh Wakil Ketua PWNU Jawa Barat, KH. A. Hasyim Asyari serta tausiyah dari Rois Syuriah PWNU Jawa Barat, Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

Wakil Ketua PWNU Jabar, KH. A. Hasyim Asyari menegaskan kader PD-PKPNU itu harus memastikan ketika warga NU Masyarakat di tingkat Perdesaan sampai anak ranting itu bertanya Soal Fikih pastikan itu ke tokoh NU artinya kader Penggerak NU itu harus hadir di tengah-tengah masyarakat menjawab persoalan keagamaan sosial kemasyarakatan.

PD-PKNU merupakan langkah penting dalam membangun komitmen dan semangat penggerak Nahdlatul Ulama dari tingkat dasar. Dengan dukungan dari berbagai tokoh NU, acara ini diharapkan dapat memperkuat kesatuan dan kontribusi aktif para anggota NU dalam memajukan organisasi serta masyarakat luas. “Ujar KH. A. Hasyim Asyari

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *