Teh Ifa Lounching Film Jingga dan Digi yang di Produksi Oleh SD Plus 3 Al-Muhajirin

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA – Ketua Yayasan Al Muhajirin Purwakarta, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, Lounching Film Jingga dan Digi, sebuah film petualangan yang di produksi SD Plus Al Muhajirin 3, yang bertempat di CGV STS Purwakarta.

Hadir dalam kegiatan ini, Pembina yayasan Al Muhajirin KH Adang Sulaeman, Kabid Kebudayaan Disporaparbud Kab. Purwakarta, Kasi Kesiswaan Disdik Purwakarta, Dewan Pendidikan Kab Purwakarta, Dewan Kesenian Kab. Purwakarta, dan Ketua Purbasari Kab. Purwakarta

Film Petualangan Jingga dan Digi adalah film yang diproduksi oleh SD Al-Muhajirin 3 yang melibatkan siswa kelas 2, 3, dan 4 SD, para guru serta mereka yang expert dalam bidang film. Jingga mengambil kata dari Al-Muhajirin 3 sedangkan Digi merupakan brand dari sekolah yang memiliki arti Digital Islamic School. Film tersebut diproduksi pada bulan Desember dalam jangka waktu pembuatan maupun coaching clinic selama 4 hari.

Teh Ifa sapaan akrab Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, menyampaikan film Jingga dan Digi merupakan inovasi pendidikan di bidang digital.

“Film pendidikan yang di buat oleh Sd Plus 3 Al Muhajirin merupkan inovasi pendidikan di bidang digital di tengah minimnya tontonan yang edukatif buat anak anak kita,” Ucap Teh Ifa.

“Semoga ini mendorong civitas Pendidkan untuk lebih memperbnyak lagi produksi nya, sehingga nilai pendidikan kita bisa di terima anak anak kita dengan menyenngkan. Saya berharap juga Dinas Pendidikan juga Disporaparbud menjadikan film ini icon kebanggaan Purwakarta, karena juga menmpilkan destinasi Purwakarta bisa lebih di kenal di luar kota Purwakarta.” Pungkasnya

Sementara itu, Kepala SD Plus 3 Al Muhajirin, Wahyudin, S.Pd.I yang juga penulis cerita Film Petualangan Jingga dan Digi, menyampaikan ide pembuatan film tersebut berasal dari bentuk dukungan program pemerintah termasuk program Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta yaitu program literasi. Sekolah mengadakan pelatihan membuat karya cerpen yang kemudian diwujudkan dalam film. Selain itu di sekolahnya sering kali diadakan lomba drama yang melibatkan siswanya dan kemudian menemukan talenta-talenta yang memiliki bakat akting.

“Saya sebagai kepala sekolah sangat berterimakasih kepada semua unsur yang telah membantu terwujudnya film pendidikan ini, kepada siswa, orang tua, Guru, Tim Produksi juga Pemerintah Daerah, khusunya saya ucapkan terimakasih kepada Pimpinan Ponpes Al Muhajirin, Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, M.A, yang selalu memberikan doa terbaik untuk kita, juga kepada ketua yayasan Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, yang telah memotivasi dan memberikan dukungan moril maupun materil terwujudnya film petualangan Jingga dan Digi.”  Ungkap Wahyudin.

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *