Al Muhajirin Resmikan Masjid At Taufiq Allawi dan Pesantren Lansia Berbasis Agro di Kampus 5

Bagikan artikel ini:

PURWAKARTA – Lansia mengalami penurunan fungsi kognitif seiring dengan pertambahan usia. Penurunan fungsi kognitif pada lansia dapat dicegah dengan memaksimalkan daya kerja otak, salah satunya melalui peningkatan aktivitas spiritual. Aktivitas spiritual tersebut meliputi pelaksanaan aktivitas ibadah seperti membaca Al Qur’an, kajian, wisata ruhani, shalat sunnah, shalat wajib dan dzikir berjama’ah yang dilakukan secara rutin.

Salah satu wujud kepedulian kepada para Lansia, Yayasan Al Muhajirin Purwakarta telah membuka Pondok pesantren khusus Lansia, tepatnya di Al Muhajirin Kampus 5 Wanayasa, yang saat ini, Minggu, 03 Maret 2024 sedang diresmikan.

Ketua Yayasan Al Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M,Pd, dalam sambutannya menyampaikan Visi dan Misi Pesantren Lansia berbasis Agro.

“Visi Pesantren Lansia Al Muhajirin Kmapus 5 adalah memunculkan kesadaran akhirat menjadi pusat kegiatan pendidikan dakwah dan social kemasyarakatan bagi komunitas Lansia yang bahagia, manfaat dan husnul khotimah dengan nilai-nilai aqidah ahluss sunah wal jamaah.” Ucap Dr. Hj. Ifa

Adapun Misi nya yaitu Sambung Dr, Hj. Ifa, menghantarkan Lansia husnul khotimah, menyiapkan kegiatan yang menumbuhkan kesadaran spiritual, membangun persahabatan yang hangat, dan menyiapkan fasilitas yang sederhana dan nyaman.” Ungkap Dr. H. Ifa.

Ponpes Lansia Al Muhajirin ini adalah yang pertama di Purwakarta, dan mendapat dukungan dari Pemkab Purwakarta, seperti yang disampaikan Staf Ahli Bupati, Dikki Darmawan, SH, MH..

“Kami atas nama Pemkab Purwakarta mengucapkan terimaksih, dan dukungan, serta mengapresiasi yang setingi tingginya kepada Yayasan dan Pimpinan Al Muhajirin yang hari ini telah melaksanakan dua hal yang sangat penting bagi umat Islam, yaitu peresmian Masjid At Taufik Alawi dan Pesantren Lansia.” Ucap Diki

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *